BENGKALIS – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis kembali mewisudakan 215 Lulusan Program Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan VI/XX Tahun 2019. Prosesi Wisuda berlangsung di lapangan kasih sayang Kampus Melayu STAIN Bengkalis, Senin (02/12/2019).

Sidang Senat Terbuka dipimpin langsung oleh Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag, selaku Ketua Senat pada Sidang Terbuka tersebut. Para Wisudawan/Wisudawati terdiri dari Lulusan empat Program Studi, diantaranya Lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Ekonomi Syariah (ESy), dan lulusan program studi Siyasah Syariah (SSy) dengan prediket Cumlaude sebanyak 42 mahasiswa dari masing-masing program srudi tersebut. Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Setda Pemerintah Kabupaten Bengkalis Drs. Tengku Zainudin selaku perwakilan dari Bupati Bengkalis mengucapkan selamat kepada para Wisudawan/Wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya di STAIN Bengkalis.

Pada acara wisuda kali ini, jumlah Wisudawan/Wisudawati mengalami kenaikan yang sangat singnifikan. Pada tahun 2018 tercatat jumlah Wisudawan/Wisudawati STAIN Bengkalis sebanyak 157 Mahasiswa, dan di tahun 2019 ini, jumlah Wisudawan/Wisudawati STAIN Bengkalis meningkat sebanyak 215 Mahasiswa. Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag, dalam sambutannya mengucapkan selamat sukses kepada para Wisudawan/Wisudawati dan kepada keluarga yang telah hadir. ‘Berpikir positiflah untuk dunia dan masa depan, jangan berpikir negatif karena itu milik mentalitas orang kalah,’ . Beliau juga turut menambahkan ‘Semoga Ilmu pengetahuan yang dimiliki bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam upaya pengabdian diri kepada Masyarakat, Agama, Nusa, Bangsa, dan Negara, serta bagi Almamater STAIN Bengkalis,’ ujarnya.

ditulis Oleh : Siti Rahma Assarifa